MURAC, PELANTIKAN, UP-GRADING DAN RAPAT KERJA  

Posted by: DEWAN RACANA IAIN BANTEN in



Salam pramuka

Sebenarnya informasi ini sudah harus dipublikasikan minggu-minggu lalu, di karenakan kesibukan dan aktifitas baik di kampus maupun di luar kampus, jadinya baru saat ini baru kita publikasikan kepada kakak-kakak pengunjung.

Walaupun berita ini sudah tidak up-to date lagi bagi kakak-kakak pramuka di IAIN Banten, tetap kakak-kakak di luar sana juga harus tahu juga dong.

Dewan racana pangkalan IAIN Banten telah melaksanakan Musyawarah Racana (MURAC ) pada tanggal 25-26 juli dengan hasilnya yang sangat memuaskan walaupun terjadi keributan dan saling aduh argument, terutama tentang susunan kepengurusan, sehingga murac kali ini adalah murac paling lama dan paling lambat, kalau bisa dimasukan ke MURI ( Musium Rekor Indonesia), murac kali bisa dikategorikan, dan kak.IMAN NURKHOLIK akirnya yang terepilih menjadi ketua satuan putra dan kak.MUFLIHAH terpilih menjadi ketua satuan putri(Selamat yac..!!!) setelah beberapa proses dari bakal calon menjadi calon tetap, yang bertempat di Gedung Fakultas Syari`ah dan Ekomomi Islam Kelas Mua`malat Kampus IAIN “SMH”Banten.

Pelantikan, Up-Grading dan Raker adalah salah satu program Dewan Racana Sultan Maulana Hasanuddin dan Nyi Ageng Ratu Ayu Kirana yang dilaksanakan satu tahun sekali. Dan sebagai rutinitas kegiatan yang ada di racana SMHB dan NARAK.

Tujuan dari kegiatang ini adalah agar tersusunnya kepengurusan baru masa bakti 2008-2009

Adapun pelantikan, up-grad sekaligus rapat kerja dilaksanakan pada tanggal 22-24 Agustus di kampus IAIN “SMH”Banten dan villa Cikole Pandegelang.

Sebelum kita berangkat kelokasi tempat raker (villa Cikole Pandegelang.) para pengurus dan anggota dibekali dengan materi-materi yang mendukung terhadab jalannya roda kepengurusan kedepan dan yang pasti materi N pematerinya pun Oke-oke banget.pertama TUPOKSI RACANA ditinjau dari PP. No.80 tahun 1988 yang disampaikan oleh kak. Miftahul Rahmat S.Pd.I, Tekhnik penyusunan program kerja yang disampaikan oleh Kak. Samsul S.Pd.I, dan menejemen kepanitian yang disampaikan oleh Kak. Rony, S.Pd.I.

Setelah melaksanakan rapat kerja kakak-kakak pengurus bareng anggota racana rekreasi di Kolam renag cikole yang tidak terlalu jauh dari tempat kita kumpul dan nyusun program kerja selama satu tahun..( Hitung-hitung refresing Kak ).

Murac N raker selesai tidak langsung istirahat, bahkan para anggota racana di sibukan dengan acara KBM, yaitu OPAK bukan Opak nya seperti kripik atau enye-enye yang kita tahu, tapi Orientasi Pengenalan Akademik yang dilaksanalkan selama 4 ( empat ) hari dari hari senin sampe hari kamis ( 25-28 Agustu 2008), belajar jadi orang sibuk kak.

Mungkin kalo kakak-kakak ingin tahu formulasi susunan pengurus 2008-2009, sudah kami publikasikan baik melalui Blog ini, maupun di www.pramuka-iain.co.cc. dan jika kakak-kakak ada informasi di pangkalannya masing-masing, kirim info ke Racana.iainbanten@yahoo.co.id.

Terimah kasih atas kunjunganya.

Salam pramuka…!!!!


This entry was posted on 23.26 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Langganan: Posting Komentar (Atom) .

0 komentar

Posting Komentar